4

Uncategorized

gas mahal, minyak tanah susah

No Gravatar

belakangan ini susah bener nyari minyak tanah, maklum aja untuk mengebulkan dapur di rumah kontrakan yang gak seberapa keluarga kami masih memakai minyak tanah berpasangan dengan kompor 16 sumbu.

sekitar bulan Januari yang lalu minyak tanah seliter harganya masih 2600 rupiah, kemudian naik menjadi 2900 rupiah, sekarang katanya naik lagi menjadi 3000 rupiah tapi baru katanya mau ngebuktiinnya susah soalnya ya itu tadi minyak tanahnya gak ada yang jual (baru muter² di warung sekitar rumah sih :) )

pakai gas? ya ampun… sampai 600 ribu per tabungnya (beli perdana yang tabung biru) belum lagi harus beli kompor gasnya, malah isunya pemerintah mo menyetop produksi untuk gas yang tabungnya biru karena sedang menggalakkan program gas bersubsidi yang tabungnya warnanya hijau. (program, subsidi… kira² tepat sasaran gak ya…..???)

sempet kepikir mo pake kayu bakar, tapi mo masak dimana? di kebon orang? ntar malah dikira lagi pada kemping hehe

gas mahal, minyak tanah susah, tanya kenapa?

4 Responses to “gas mahal, minyak tanah susah”

  1. romy says:

    pemerintah emang payah!!

    Firefox 2.0.0.12MEGAUPLOAD1.0 Windows XP

  2. zudha says:

    Kayaknya kalo di yogya gak susah2 amat cari minya tanah. Coba aja main ke daerahku di plosokuning. Mungkin karena banyak yang sudah pakai gas di tempatku, dan sebagian lainnya pake kayu bakar.

    Firefox 1.5.0.9 Linux

  3. Heru S. says:

    gitu ya pak, hehe..
    iya waktu itu nyarinya gak jauh² jadi belom dapet, sekarang udah gak begitu susah ngedapetinnya, semoga aja pemerintah tetep peduli ama rakyat kecil yang masih make minyak tanah, amiin.

    Firefox 2.0.0.12MEGAUPLOAD1.0 Windows XP

  4. agus says:

    Kalau minyak tanah sulit atau mahal ganti saja dengan solar, hasilnya sama kok.

    Firefox 3.0.1 Windows XP

Leave a Reply

Comment validation by @

*