3

Lain²

Road to Griya Astoeti Puncak Bogor

No Gravatar

Minggu kemarin dapat tugas dari kantor untuk mengikuti workshop e-kepegawaian yang diadakan oleh Biro Kepegawaian Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Jakarta, acaranya diadakan di Hotel Griya Astoeti Jl.Raya Puncak Km.79,3 Cisarua Bogor dari tanggal 14 sampai 16 Mei 2012, tapi sebelum ke Bogor mampir dulu ke Dikti dan Biro Kepegawaian di Jl.Sudirman Senayan untuk menyampaikan beberapa berkas yang harus diserahkan kesana.

Dari rumah berangkat pagi naik motor dititipin di parkir inap bandara yang ada di timur jalan sebelum rel, check in bayar boarding pass Rp.35.000 nunggu sebentar terus naik Lion Jogja-Cengkareng yang jam 7.30 sampai Soetta lk. jam 8.30 jalan keluar dari terminal kedatangan menuju ticket box bis damri beli yang ke arah Blok M (lewat Jl.Sudirman) Rp.20.000 nunggu damrinya lewat… :cup:

Jam 9 kurang naik damri jam 10-an sampai ke Kemdikbud turunnya bisa di pintu 1 senayan atau di ratu plaza bilang aja sama kondekturnya ‘Diknas ya Bang!’ ntar diturunin tepat di jembatan penyeberangan trus jalan ke gedung Kemdikbud (d/h Diknas) yang ada di seberang jalan (sambil bawa berkas yang lumayan berat… ;-( )

Singkat cerita abis antar berkas ke Biro dan Dikti di lt.5 (gedungnya beda), makan sebentar trus menuju stasiun Gambir naik taksi Rp.25.000 + Rp.2000 untuk masuk parkir sampai Gambir sekitar jam setengah 12, jalan menuju loket penjualan KRL Pakuan Ekspres tujuan Bogor (lho loketnya kok tutup? padahal dulu pernah beli disitu) tanya ke security ternyata dipindah ke pojok stasiun di lt.2, beli 1 tiket KRL Pakuan yang sekarang namanya jadi Commuter Line seharga Rp.7000 dapet yang berangkat jam 12.04 dari jalur 3, nunggu dulu di lt.3…

Kereta datang langsung naik berhentinya gak lama mungkin sekitar setengah menitan, di dalam sudah penuh sesak dengan penumpang yang duduk dan berdiri mau bagaimana lagi jadi terpaksa berdiri. Setelah melewati beberapa stasiun (tak hitung ada lk. 18 stasiun) akhirnya sampai di stasiun Bogor sekitar jam 13.15 patokan stasiun sebelum Bogor yaitu Depok, Citayam, Bojonggede, Cilebut baru Bogor.

Jalan ke pintu keluar nyari angkot 03 yang warnanya hijau, sebaiknya nyarinya berlawanan arah maksudnya dari pintu keluar jalan ke kanan lawan arus kendaraan biar dapet angkot yang agak kosong soalnya kalo nyari di depan pintu keluar atau jalan ke kiri biasanya sudah penuh, dari stasiun turun di pool damri Bogor (Botani Square) ongkosnya 2000 perak, turunnya bisa juga di depan terminal baranangsiang gak perlu masuk ke terminal, kenapa saya memilih turun di pool damri karena saya mau sholat dzuhur dulu di masjid yang ada di deket pool tersebut letaknya agak ke dalam nama masjidnya lupa kalau gak salah masjid alumni IPB?

Nah di deket masjid sekitar pertigaan jalan lurus menuju jalan tol Ciawi banyak angkot L300 warna putih yang ngetem angkot itu jurusan Bogor-Cianjur, kalau tadi turun di depan terminal baranangsiang jalan aja menuju tempat ngetem angkot itu, setelah sholat saya naik angkot tersebut menuju Griya Astoeti jangan lupa bilang ke supirnya turun di Griya Astoeti atau Hotel Lembah Nyiur depan kecamatan Cisarua ongkosnya 5000 perak, abis itu turun dari angkot nyebrang jalan naik ojek menuju lokasi 5000 perak, kalo gak cape dan mau ngerasain jalan kaki naik turun juga gakpapa, akhirnya sampai di Griya Astoeti kawasan Puncak Bogor trus langsung lapor ke panitia. :showing:

Sebenarnya dari pool damri Bogor atau terminal baranangsiang ada beberapa alternatif menuju daerah di kawasan Puncak Cisarua Bogor, antara lain:
1. Naik angkot L300 warna putih jurusan Bogor-Cianjur ngetemnya dekat masjid alumni IPB atau di pertigaan jalan yang ke tol Ciawi (ongkosnya Rp.5000) <-- pilihan saya
2. Naik angkot 01 yang warnanya hijau jurusan baranangsiang-Ciawi naik dari pinggir jalan deket pool damri turun di pasar Ciawi (ongkos sekitar 2500 perak) trus nyambung naik angkot jurusan Cisarua yang warnya biru disana ada banyak banget tinggal pilih aja (ongkos sekitar 2500 perak tergantung turun dimana)
3. Naik ojek (ongkos berkisar 60-70 ribu tergantung tujuan dan transaksi tawar menawar)
4. Carter angkot (ongkos berkisar 60-70 ribu tergantung tujuan dan transaksi tawar menawar)
5. Taksi (bisa sampai 200 ribuan) <-- not recommended for me

Begitulah sekelumit kisah perjalanan saya dari Jogja ke Bogor, ongkos berangkat diluar tiket pesawat+boarding pass habis sekitar 66 ribu rupiah (sempat mampir ke Jakarta dulu), kalo langsung ke Bogor cuman habis 45 ribu rupiah aja.

3 Responses to “Road to Griya Astoeti Puncak Bogor”

  1. Andrew_herdason says:

    Mas Heru, thx bgt infonya Mas, ane juga mau ke griya astoeti nih besok buat workshop e-kepegawaian dari RoPeg Kemdikbud… ngomong2 itu applikasinya mirip2 SIMPEG yg taon kmaren qt ikutan trainningnya yah? apa agak beda mas? thx mas skali lagi.
    oiya, saya andrew dari Universitas Pattimura Ambon…

    Sukses sll buat Mas Heru :D
    Firefox 6.0 Windows 7

    • Heru S. says:

      yup sama2x, acaranya nyoba aplikasi web-based dari biro kepegawaian dan bkn pusat salah duanya simpeg dan sapk, ok semoga lancar dan sukses juga buat mas Andrew.

      Firefox 12.0 Ubuntu;

Leave a Reply

Comment validation by @

*