0

Uncategorized

Saluran pembuangan air di rumah mampet?

No Gravatar

Apakah anda pernah mengalaminya?
Kamar mandi tergenang air?
Wastafel juga ikut mampet?

Saya pernah!
Ya, hari minggu kemarin saluran pembuangan air di rumah mampet alias tidak lancar, dari wastafel di dapur sampai saluran air di kamar mandi. Airnya menggenang, ngalir tapi sangat amat pelan sekali kena air segayung langsung ‘mbludak‘ sampai ke pinggir dapur. Seharian saya mencoba memperbaiki biar lancar, mbuka penutup buangan air, ngambilin kotoran/kerak yang ada, nyogok-nyogok peralon, mbuka bak kontrol di samping rumah, kemudian nggerujuk air dari dalam biar ngalir tapi tetap tidak lancar.

Ya sudah…, karena sudah lelah dan belum berhasil saya minta ke istri dan anak saya kalau sedang di kamar mandi airnya dibuang ke wc jangan ke saluran kamar mandi, hal itu terpaksa kami lakukan karena salurannya mampet.

Alhamdulillah setelah Googling di internet cari-cari informasi bagaimana cara mengatasi saluran air di rumah yang mampet ketemu satu solusi yang menurut saya praktis dan murah, gak perlu manggil tukang, gak perlu bongkar-bongkar paralon/saluran air.

Yaitu dengan ‘Soda Api’ :sterbfire:
Ya, Soda Api, apa itu soda api? saya gak terlalu paham kandungannya dsb silahkan cari sendiri di internet yang jelas gak ada apinya, tapi begitu saya menaburkan sebungkus soda api yang saya beli di toko bahan bangunan seharga 7500 rupiah/bungkus ke lubang saluran air di kamar mandi dan wastafel, tidak sampai 3 menit Alhamdulillah saluran buangan air yang tadinya mampet pet… jadi lancar jaya benar-benar mengalir plong seperti aliran sungai, sekarang kami bisa menggunakan kamar mandi dan wastafel seperti sedia kala sesuai dengan fungsinya lagi.

Begini penampakan sebungkus soda api yang saya gunakan:

soda_api

Soda Api

Leave a Reply

Comment validation by @

*