5

Uncategorized

ubuntu code name

No Gravatar

iseng-iseng ngerangkum versi ubuntu beserta code name-nya plus gambar hewan dari code name tersebut mulai dari versi pertama (4.10) yang dirilis sekitar bulan Oktober tahun 2004 sampai versi kesebelas (9.10) yang akan dirilis sekitar bulan Oktober tahun 2009 sampai versi kelima belas (11.10) yang akan dirilis sekitar bulan Oktober tahun 2011.

bagi yang ngoleksi cd ubuntu gak terasa udah bikin kebun binatang mini, soale nama versi ubuntu diambil dari nama hewan yang terdiri atas 2 kata yakni nama hewan dan kata sifat dari hewan tersebut, misalnya aja Hoary Hedgehog yang artinya kurang lebih landak tua (beruban) CMIIW, kalo versi ubuntu seperti yang telah kita tahu adalah diambil dari angka bulan dan tahun rilis ubuntu.

ini dia versi ubuntu sampai dengan versi 9.10 :

no.  versi      code_name

1.     4.10       Warty Warthog

warthog

2.     5.04      Hoary Hedgehog

hedgehog

3.     5.10      Breezy Badger

badger

4.     6.06      Dapper Drake (LTS 5 years)

drake

5.     6.10      Edgy Eft

eft

6.     7.04      Feisty Fawn

fawn

7.     7.10      Gutsy Gibbon

gibbon

8.     8.04      Hardy Heron (LTS 5 years)

heron3

9.     8.10      Intrepid Ibex

ibex3

10.  9.04      Jaunty Jackalope

jackalope

11.  9.10       Karmic Koala

koala

12. 10.04 Lucid Lynx

Lynx

13. 10.10 Maverick Meerkat

Meerkat

14. 11.04 Natty Narwhal

Narwhal

15. 11.10 Oneiric Ocelot

Ocelot

sumber:

5 Responses to “ubuntu code name”

  1. haxeru says:

    Are those codename same as for the Server/Workstation edition?

    Firefox 3.5.2CometBird Windows XP

  2. Dasar kreatif. Saya nggak pernah kepikiran bikin beginian. Terima kasih ya, Mas… Saya nggak ngira sampeyan pakai Ubuntu juga.

    Duh, sebuah kehormatan anak UGM main ke blog :-D :showing:

    Salam hangat dan jabat erat,

    Ade Malsasa Akbar
    Belajar Linux Ubuntu |
    Pribadi |

    Chrome 10.0.648.204 Windows XP

  3. baqi says:

    hehe…lama gak berkunjung..bagus juga rumahnya bro…kapan2 main lagi kegubuk saya yach…. sambil jalan2 qt sharing ilmu bwt blogger indonesia…yukz semangat….kaya semangatnya sumpah pemuda dihari ini…

    skalian nanya2 yach, kalo cari ubuntu center gmn yach? adakah referensi? mksh

    salam berbagi

    Firefox 3.0.9 Ubuntu 9.04

  4. itsnex says:

    Yeah ubuntu is good… freedome
    and ubuntu is the most popular linux distro.

    Firefox 3.6.23 Ubuntu 10.04

Leave a Reply

Comment validation by @

*