0

Uncategorized

Manfaat Buah Sirsak Sebagai Obat Kanker

No Gravatar

Beberapa herbal telah diketahui memiliki manfaat sebagai penjinak kanker. Dari banyak herbal tersebut sirsak punya keunggulan dibanding yang lain. Buah sirsak telah diteliti dan dikembangkan sebagai bahan baku obat kanker, terutama kanker prostat, pankreas, dan paru-paru.

Di Indonesia, sirsak sebagai obat alami juga sudah lama dikenal. Dosis yang pernah dicoba para terapis herbal untuk mengatasi pertumbuhan sel kanker adalah 10 helai daun sirsak yang telah hijau tua direbus dengan 3 gelas air (600 cc), dan dibiarkan hingga tersisa satu gelas air (200 cc). Setelah dingin, lalu disaring dan airnya diminum setiap pagi (ada beberapa pasien yang minum pagi-sore). Efek dari konsumsi rebusan daun sirsak adalah perut terasa hangat atau panas, lalu badan akan berkeringat deras.
Perlu dipahami bahwa penggunaan ramuan herbal tidak berkhasiat langsung atau cespleng alias sembuh seketika seperti efek yang ditawarkan obat kimia. Artinya, butuh kedisiplinan untuk minum ramuan selama 3-4 minggu. Setelah itu, efeknya baru bisa dirasakan dan itu pun belum bisa diuji secara ilmiah, lebih mengandalkan testimoni atau pengakuan empiris.

Untuk lebih lengkapnya silakan unduh kumpulan artikel yang telah saya rangkum dari internet mengenai manfaat buah sirsak pada tautan di bawah ini:
http://upload.ugm.ac.id/67Manfaat Buah Sirsak Sebagai Obat Kanker.pdf

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Comment validation by @

*