1

Uncategorized

Hati-hati dan lebih cermat beli aqua galon

No Gravatar

Gak habis fikir… kok ada ya orang yang tega malsuin aqua galon, apakah kejujuran sudah sedemikian sulit didapat di negeri ini? mungkin banyak kejadian serupa yang terjadi di tempat lain bahkan mungkin lebih parah dan secara kebetulan saat ini saya yang mengalaminya. Arrghh… :tazmania:

Ceritanya pagi tadi aqua di rumah habis, langsung ngeluarin motor buat beli aqua galon dan meluncur ke tempat langganan tapi ups… tokonya masih tutup padahal udah jam setengah tujuh pagi, meluncur lagi ke arah timur sambil tingak-tinguk liat kanan-kiri kalo ada yang jual, nah… ada toko di deretan ruko sebelah utara yang buka dan sepintas msts di dalam ada aqua galon, singkat cerita terjadilah transaksi dan aqua galon udah ada di rumah.

Cuci-cuci, bersih-bersih, lap-lap galonnya tapi kok gak ada segel plastiknya ya? biasanya kan ada segel plastik yang membungkus tutupnya, hmm… tadi pas beli ada gak ya karena buru-buru jadi gak teliti, kemudian coba buka tutup aqua yang kalo dibuka bunyinya ‘mak plung’ biasanya membukanya pakai bantuan alat pengungkit kecil (saya sendiri pake kunci gembok ruji motor) karena tutupnya tertempel keras jadi susah dibuka dengan tangan kosong, tapi ini kok gampang banget dipegang tarik sedikit langsung kebuka tutupnya wah jadi curiga nih, coba cek bagian dalam tutup tersebut dibandingkan dengan koleksi tutup galon lama hmm… pada tutup yang baru dibeli kelihatan banget ada bekas seperti lem bakaran, jelas-jelas segel perekat tutupnya hasil ‘kerajinan tangan’ dan bukan press dari pabrikan.

Begitu pula dengan tissue pembersih galon, gak ada tanda sobekan untuk menyobek yang tandanya ada cuilan kecil pada pembungkus di samping dan ada gambar tanda panah untuk menyobek, pas dibuka… ternyata tissuenya pun bekas, tidak basah alias kering, kotor dan berwarna kusam agak kecoklatan jelas sekali tissue pembersihnya adalah tissue bekas pakai dan bukan dari pabriknya.

Ya sudah… galon sudah di tangan sayapun gak komplain karena males ribut lagian juga gak ada waktu yang jelas saya kapok beli barang di toko itu.

Pelajaran yang bisa diambil dari kejadian itu menurut saya adalah:
– Lebih hati-hati dan cermat dalam membeli sesuatu, jangan terburu-buru apalagi bila yang dibeli ada segelnya, periksa betul keadaan segel waktu dibeli.
– Cek juga tanggal kadaluarsa (expired date) dari barang tersebut jangan sampai kita beli barang yang sudah kadaluarsa, di botol aqua galonpun ada tanggal exp.date-nya lagi-lagi di galon yang saya beli ternyata sudah expired (nov 2010) saya emang gak cermat ;-(
– Terakhir… pokoknya teliti, teliti dan teliti cermat, cermat dan cermat jangan sampai menyesal kemudian seperti saya Aarrgghh… :soldierright:

One Response to “Hati-hati dan lebih cermat beli aqua galon”

  1. achoey says:

    Sekarang saya dah beralih dari merk tersebut :)
    Firefox 3.6.16 Windows 7

Leave a Reply

Comment validation by @

*