0

Lain²

Jalan Kaki

No Gravatar

Salah satu olahraga yang mudah dan murah adalah jalan kaki. Yup, gak perlu biaya atau alat olahraga khusus untuk bisa melakukan aktifitas ini. Kita tinggal meluangkan waktu jalan kemana saja, bisa yang dekat maupun ke tempat yang jaraknya jauh. Apalagi bagi orang yang terbiasa naik kendaraan dalam menjalankan kegiatan sehari-hari (naik motor, mobil atau kendaraan umum) yang kalau dihitung-hitung porsi untuk menggerakkan (melangkahkan) kakinya lebih sedikit ketimbang porsi duduknya -bisa aja kaki bergerak, tapi gak sebebas saat berjalan kaki- berarti waktunya sebagian besar habis hanya untuk duduk di atas kursi.

Kita bisa meluangkan waktu sejenak untuk sekedar berjalan kaki, bahkan kalau bisa menjadi kebiasaan kita, simpel aja kok, bisa jalan ke pasar, antar anak ke sekolah, ke masjid, ke tempat kerja dll., dengan catatan tempat yang kita tuju jaraknya masih manusiawi untuk kaki kita karena kalau enggak bisa-bisa bukannya manfaat yang kita dapat tapi malah sebaliknya kaki jadi pegel-pegel gak karuan.

Saya sendiri jarang jalan kaki, maksudnya sengaja jalan ke tempat tertentu yang jaraknya lumayan dan rutin melakukannya, secara ke tempat kerja naik motor, jalan-jalan dengan keluargapun naik motor. Waktu masih SMU dulu malah berangkat-pulang sekolah jalan kaki padahal jaraknya lumayan jauh tapi fine-fine aja. Mungkin tergantung sama niat juga kali ya, oke tinggal waktunya diluangin niatnya diadain trus ajak keluarga sama-sama. Yuk kita Jalan Kaki!

Leave a Reply

Comment validation by @

*